Minggu, 29 Juni 2008

Rende Solo

Selama empat hari di Palangkaraya, berita tentang ada saya lihat ada di BorneoTV satu-satunya TV lokal di Kalteng, juga selama dua hari saya lihat foto dia di Kalteng Pos. Sebagai orang Karo saya tertarik mengetahui siapa dia. Selidik-selidik ternyata dia seorang putra Salit, Hatir Sata Tarigan, Ketua DPD Partai Buruh Kalteng, Ketua Komisi II DPRD Kota Palangkaraya, Direktur Umum BoneoTV, Manajer Persepar (Divisi I PSSI). Tiga tahun yang silam juga di Kalimantan Barat ada Tavip Purba anggota DPRD Singkawang dari PDIP teman saya dulu di KM 4 Padang Bulan Medan. "Adi sekalak-sekalak merawa ka nge kalak Karo enda, enggo enterem dekahen enggo ersoali". Seminggu yang lalu juga ketika saya mendarat di bandara Balikpapan, seorang sopir taksi tanya kepada kami, "kalau Karo-Karo itu apa ya..?" Kami jawab salah satu marga orang Karo... kemudian ia berujar lagi.."Ya.. itulah di bandara sana dengan sinaga, banyak tatonya.. semua kenal mereka disana.. Wah, lagi-lagi ada orang Karo yang terkenal, tegantung bidangnya masing-masing.

Keterangan foto:
Hatir Sata Tarigan ketika menerima saya di ruang kerjanya di DPRD Palangkaraya Juni 2008.

Tidak ada komentar: